PELATIHAN KELOMPOK USAHA PEMUDA PRODUKTIF

60 orang pemuda yang tergabung, dalam organisasi pemuda, utusan Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, kini di Padang, dibekali dengan pelatihan, Kelompok Usaha Pemuda Produktif KU-PP Tahun 2011.

Pelatihan tersebut, diikuti pria dan wantia yang direkrut, berdasarkan proposal yang diajukan oleh kelompok usaha, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Propinsi Sumatera Barat dan lolos dari penilaian dan visitasi lapangan tim independen.

Kepada RRI, disela pembukaan pelatihan tersebut, Ketua panitia penyelenggara, Drs. HAJI AFRIZAL MUKHTAR. MPD mengatakan, proses untuk mendapatkan peserta KU-PP tersebut, diupayakan, setelah pembentukan tim, dengan surat keputusan Kepala Dinas Dikpora Propinsi Sumatera Barat.

Sebelum diadakan pelatihan, tim melakukan visitasi lapangan, tidak hanya berdasarkan proposal yang lolos penilaian saja, tetapi juga dengan melihat langsung usaha-usaha yang dikelola, oleh peserta KU-PP dimaksud.

AFRIZAL menjelaskan, untuk menggerakkan usaha peserta KU-PP tersebut, diberikan bantuan modal usaha, dari APBD Propinsi Sumatera Barat, yang masing- masing kelompok usaha, memperoleh 7 Setengah Juta Rupiah, dengan total bantuan, sebesar 225 juta rupiah.

Pelatihan KU-PP yang berakhir, tanggal 17 Juli nanti, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Propinsi Sumatera Barat, diwakili Kepala Bidang Pemuda, Drs. ERTEN MUNANDAR. MPD, kemarin malam, sedangkan instruktur dari unsur Dinas terkait, Pengusaha, Perguruan Tinggi dan pihak Perbank-kan.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 15 Juli 2011

About these ads

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 15, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Kepemudaan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: