TOUR DE SINGKARAK

Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat Ir.YULTEHNIL MM menilai bahwa Tour De Singkarak merupakan momen wisata yang dikemas dalam bentuk olah raga di Gelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Barat merupakan sebuah kemajuan dalam meningkatkan wisatawan ke Sumatera Barat.

Menurut YULTEHNIL dengan adanya event Tour de Singkarak juga memperlihatkan bahwa di Indonesia kondisi keamanannya kondusif dan nyaman, karena selama ini dengan adanya jaringan teroris mengakibatkan minat Wisatawan dari Mancanegara berkunjung ke Indonesia berkurang.

Dengan adanya momen seperti Tour De Singkarak ini akan menjadi nilai tambah untuk dunia Pariwisata di Indonesia.

Dengan kehadiran para Peserta dari Luar Negeri dan dari luar daerah juga berdampak terhadap perekonomian Masyarakat Sumatera Barat.

Mereka yang datang menyewa hotel, membeli makanan dan peralatan lainnya untuk kebutuhan sehari hari, sehingga perputaran transanksi jual beli masyarkat meningkat.

Menurut YULTEHNIL dengan adanya Tour De Singkarak diharapkan kepada Masyarakat dapat mempromosikan produk produk lokalnya yang bisa dijadikan buah tangan oleh Negara para perserta.

Selain itu dengan adanya olah raga sepeda wisata ini juga mempromosikan wisata daerah Sumatera Barat, karena potensi daerah Sumatera Barat sangat luar biasa.

Untuk itu Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat Ir.YULTEHNIL MM berharap kepada Para Panitia Tour de Singkarak , agar dapat bekerja sama dengan pihak pihak terkait untuk Proaktif dalam memberikan Informasi kepada Masyarakat , dimana saja daerah daerah yang dilalui dan dijadikan basecamp dari setiap kontingen, sehingga masyarakat disekitarnya bisa memanfaatkannya dalam rangka mempromosikan produk produknya.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 26 Mei 2010

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 26, 2010, in Berita, Berita Daerah Pagi and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: