HARI INI PESERTA BPAP KE KALBAR

Dewasa ini terasa semakin menipisnya Nasionalisme dan menebalnya Primordialisme kedaerahan, seiring munculnya gejala disintegrasi berbangsa dikalangan generasi muda.

Kondisi ini, disebabkan dampak negative dari globalisasi yang sangat dominan mempengaruhi kehidupan generasi muda, disamping potensi budaya daerah kurang menjadi perhatian dalam kehidupan mereka.

Hal tersebut, diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara Jambore Nasional JPI dan Bakti Pemuda Antar Propinsi BPAP Tingkat Propinsi Sumatera Barat Drs. AFRIZAL MUCHTAR. MPD seusai melepas kontingen Propinsi Sumatera Barat dalam rangka mengikuti program JPI dan BPAP di Kabupaten Landak Propinsi Kalimantan Barat di BLPT Lubuk Lintah Padang kemarin.

Lebih jauh AFRIZAL MUCHTAR mengatakan, program JPI yang berlangsung mulai tanggal 1 hingga 6 Juni nanti, diikuti 33 Propinsi di Indonesia, sedangkan Sumatera Barat diwakili 32 putra- putri terbaik utusan Kabupaten dan Kota dengan menampilkan kesenian daerah minang, yakni tari Indang yang dikaitkan dengan pasca gempa Sumatera Barat.

Setelah dari Kabupaten Landak, diantaranya 8 orang peserta BPAP Sumatera Barat kembali ke daerah ini, untuk mempersiapkan program BPAP dan sebagai pendamping pasangan peserta BPAP Propinsi Kalbar 8 orang, BPAP Propinsi DKI 8 orang dan BPAP Propinsi Babel 8 orang.

Selama didaerah ini, mereka akan mengikuti program BPAP Tingkat Propinsi Sumatera Barat Tahun 2010, tanggal 10 Juni nanti di Nagari Pariangan Kecamatan Pariangan dan Nagari Minangkabau Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar ungkap AFRIZAL.

Sementara, peserta BPAP Propinsi Sumatera Barat yang berjumlah 24 orang lain-nya langsung mengikuti progam BPAP untuk pasangan Propinsi Kalbar 8 orang, Propinsi DKI Jakarta 8 orang dan Propinsi Babel 8 orang.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 1 Juni 2010

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 1, 2010, in Berita, Berita Daerah Pagi and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: