MUBES LKAAM SUMBAR

Mubes X LKAAM dan Mubes VII Bundo Kanduang Se-Sumatera Barat akan diselenggarakan di Padang tanggal 7 sampai 8 Juni 2010 nanti dengan tema Memfungsikan Organisasi LKAAM dari “Pucuak sampai ka Urek” dalam Rangka Pembangunan Nagari berbasis Adat Syara` Syara` Basandi Kitabulloh ABS- SBK.

Ketua IV Bidang Organisasi LKAAM Sumatera Barat Profesor H.Z.HUSIN DATUK RAJO LENGGANG dalam keterangannya menjelaskan, tujuan mubes antara lain memberikan Laporan Pertanggung jawaban Pengurus LKAAM Sumbar masa bakti 2005-2010, Menetapkan Perubahan Anggaran Dasar dan anggaran rumah tangga.

Selain itu Mubes juga memilih kepengurusan Pucuk pimpinan LKAAM dan Bundo Kanduang Sumatera Barat masa bakti 2010-2015, Mengevaluasi langkah kebijaksaan Organisasi yang tertuang dalam Program Kerja LKAAM masa bakti 2005-2010 dan memperluas wawasan Organisasi LKAAM dan Bundo Kanduang dalam memantapkan fungsi dan peran kelembagaan LKAAM dan Bundo Kanduang.

Menurut Ketua IV Bidang Organisasi Profesor H.Z. Husin Datuk Rajo Lenggang, Musyawarah besar yang akan dilaksanakan digedung Asrama Haji Embarkasi Padang itu akan diikuti 1054 orang peserta terdiri atas pengurus LKAAM, Ketua KAN, Bundo Kanduang, Dewan Pertimbangan dan undangan lainnya.

Sementara Ketua V Bidang Pendidikan Diklat Pelatihan LKAAM Sumatera Barat Tuanku Bagindo H.M. LETTER mengatakan, Dalam Pelaksanaan Musawarah besar Lembaga Kerapatan Adat MinangKabau Sumatera Barat, kendala yang dihadapi sekarang adalah terbatasnya anggaran Operasional dan Program yang dianggarkan Pemerintah daerah Propinsi Sumatera Barat.

Biaya yang dibutuhkan untuk Mubes yang ke X ini 357,7 Juta sementara anggaran yang dialokasikan Pemerintah Daerah dalam APBD Propinsi hanya 250 Juta dari 1,3 Milyar yang diajukan .

Untuk menutupi kekurangan tersebut terpaksa LKAAM Sumbar harus berhutang

Sekretaris Umum LKAAM Sumatera Barat M.SAYUTI DATUK RAJO PANGULU mengungkapkan pula Tanggung jawab Refresentasi Adat Basandi Sarak Sarak Basandi kitabulloh tidak akan terujud dengan keadaan LKAAM sendirian karena hal ini baru tegak jika Tigo Tunggu Sajarangan mampu bersinerji dengan baik.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 2 Juni 2010

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 2, 2010, in Berita, Berita Daerah Sore and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: