POLDA SUMBAR SIMULASI PENGAMANAN PILKADA GUBERNUR

Personil keamanan Polda Sumbar, Poltabes Padang, dan Satpol Pamong Praja Kota Padang kemarin menggelar simulasi pengamanan jalannya tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dikomplek Gor Haji Agus Salim Padang.

Kepala Biro Operasi Polda Sumbar, AKBP. Z. DATUAK MARAJO mengatakan simulasi yang melibatkan sekitar 1200 personil gabungan dari kesatuan tersebut antara lain memperagakan upaya mengantisipasi kemungkinan terburuk dalam tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat priode 2010 – 2015,pada Pilkada tanggal 30 Juni mendatang.

Dalam simulasi dimaksud juga digambarkan pengamanan yang dilaksanakan pada tahapan masa kampanye, masa tenang, tahapan pemungutan dan penghitungan suara. dengan kejadian terburuk , seperti demo masyarakat yang tidak terdaftar di DPT, bencana alam gempa, pencurian kotak suara dan kerusuhan massa akibat calonnya tidak terpilih dalam pemilihan kepala daerah Sumatera Barat.

AKBP. Z. Datuak Marajo menjelaskan untuk pengamanan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, personil Polda Sumbar melalui jajaran Brimob Polda Sumbar, akan dilengkapi dengan Mobil anti terror BARACUDA yakni mobil anti peluru, yang dilengkapi CCTV yang bertugas untuk penyelamatan pejabat-pejabat penting dalam suasana genting.

Selain itu juga dipersiapkan Mobil penghalau massa Water Canon, Barier Sekuriti, dan satuan satwa Polda Sumbar.

AKBP.Z. Datuak Marajo berharap , pemilihan Gubernur dan Wakil Sumatera Barat priode 2010-2015 tanggal 30 Juni nanti, dapat berjalan damai, aman dan lancar, sehingga terpilih pemimpin Sumatera Barat untuk 5 tahun kedepan.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 9 Juni 2010

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 9, 2010, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pilkada Sumbar 2010 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: