SOSIALISASI UU LALU LINTAS NOMOR 22 TAHUN 2009

Pada Undang-Undang nomor 22 tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan ada beberapa aturan baru, yang sebelumnya tidak diatur dalam Undang-undang nomor 14 tahun 1992, diantaranya Sanksi yang diberikan pada pihak penyelenggara jalan.

Demikian penegasan yang disampaikan Kapolda Sumatera Barat Brigadir Jendral Polisi ANDAYONO disela-sela sosialisasi Undang-undang Lalu lintas dan Angkutan jalan Nomor 22 tahun 2009 digedung Kaharudin Datuak Rangkayo Basa Padang kemarin .

Pihak pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum sebagai penyelenggara jalan harus bertanggung jawab terhadap keselamatan masyarakat pengguna jalan.

Pemerintah harus tanggap terhadap persoalan yang timbul dijalan raya yang membahayakan keselamatan masyarakat diantaranya, mengantisipasi dengan segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak ataupun berlobang untuk memghindari kecelakaan.

Untuk itu Brigjen Pol. ANDAYONO menegaskan untuk penangananan masalah keselamatan dijalan raya, pemerintah harus segera turun tangan, tanpa harus menunggu proyek ataupun alasan tidak adanya ketersediaan dana.

Kapolda Sumbar berharap dengan keluarnya Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan Angkutan jalan , agar masyarakat nyaman di jalan, serta dijamin keselamatannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Barat MAHMUDA RIVAI mengatakan kondisi jalan diwilayah Sumatera Barat sudah memenuhi standar, walaupun pada tahun 2009 lalu, pada beberapa ruas jalan yang rusak akibat gempa., namun itu telah diperbaiki seiring dengan pelaksanaan Even Balap Sepeda tour de Singkarak.

MAHMUDA RIVAI menjelaskan jalan-jalan yang berada didalam kewenangan propinsi Sumatera Barat, secara bertahap akan terus ditingkatkan kualitasnya dengan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 11 Juni 2010

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 11, 2010, in Berita, Berita Daerah Pagi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: