NATURALISASI PEMAIN SEPAKBOLA INDONESIA

Pengamat Politik asal Universitas Andalas Padang Profesor Doktor NUSYRWAN EFFENDI setuju dengan rencana pemerintah untuk menaturalisasikan para pemain sepakbola berdarah Indonesia, untuk mengangkat persepakbolaan Indonesia di masa datang.

NUSYRWAN EFFENDI mengatakan, dengan rencana tersebut menandakan adanya semangat identitas kebangsaan dan rasa nasionalisme para pemain sepakbola berdarah Indonesia.

Dijelaskan, selain memaksimalkan pembinaan terhadap para pemain yunior, naturalisasi pemain menjadi salah satu opsi untuk meningkatkan kemampuan tim nasional Indonesia.

Menurut NUSYRWAN EFFENDI, saat ini banyak pemain sepakbola berdarah Indonesia yang bermain pada liga Luar negeri diantaranya, IRVAN BACHDIM, RAJA NAINGGOLAN, DONOVAN PARTOSUBROTO dan masih banyak pemain sepakbola lainnya.

Namun demikian, kata NUSYRWAN EFFENDI, untuk melakukan rencana Naturalisasi itu, pemerintah harus jeli memantau prestasi dan kemampuan para pemain sepakbola tersebut.

NUSYRWAN EFFENDI berharap dengan adanya rencana pemerintah untuk menaturalisasikan para pemain sepakbola Indonesia, dapat meningkatkan rasa nasionalime dan kebangsaan para pemain sepakbola berdarah Indonesia.

Sumber : Warta Berita Olahraga pukul 12.00 tanggal 15 Juni 2010

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 15, 2010, in Berita, Berita Olahraga and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: