ROMBONGAN MENINJAU SNMPTN

Rombongan Panitia Lokal 17 Padang, kemarin memantau pelaksanaan ujian bagi calon mahasiswa perguruan tinggi negeri, melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri SN-MPTN, Tahun 2010 pada sejumlah tempat didalam Kota Padang.

Pemantauan yang langsung diikuti Rektor Universitas Andalas, Rektor Universitas Negeri Padang dan para Pembantu Rektor tersebut, diawali dari Universitas Andalas Limau Manis, SMP 10 Pauh, Universitas Putra Indonesia, SMK 6 dan ber-akhir di SMA 2 Padang.

Sebanyak 27 ribu 770 orang calon mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri, hari ini di Padang, menjalani ujian tertulis, melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SN-MPTN Tahun 2010.

Pelaksanaan ujian hari pertama yang berlangsung di 88 lokasi pada Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta Sekolah di Kota Padang, diikuti, 7.632 orang, kelompok IPA, 11.365 orang kelompok IPS dan 8.763 orang kelompok IPC.

Kepada wartawan seusai meninjau pelaksanaan ujian tersebut, Rektor Universitas Andalas Padang, Profesor Doktor MUSLIAR KASIM. MS mengatakan, ujian yang dilaksanbakan hari ini, berjalan aman dan lancar.

Menurut MUSLIAR KASIM, pemantauan hari ini, di kampus UNP Air Tawar, Universitas Bung Hatta, Universitas Eka Sakti, Adabiah, Universitas Taman Siswa, SMP 3 dan berakhir di UNP Lubuk Buaya.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Padang Profesor ZET MAWARDI EFENDI. MSI mengatakan, penerimaan calon mahasiswa yang telah menjadi program yang ditetapkan pemerintah, dimaksudkan untuk mencerdaskan dan memberi kesempatan pendidikan bagi masyarakat.

ZET MAWARDI EFENDI menjelaskan, ujian keterampilan untuk program study Olahraga, Sendra tasik dan Seni rupa, akan dilaksanakan tanggal, 18 dan 19 Juni, sedangkan hasil ujian akan dimumkan, tanggal 17 Juli nanti.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 17 Juni 2010

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 17, 2010, in Berita, Berita Daerah Pagi and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: