PEMBANGUNAN SPR

Pembangunan kembali gedung Sentral Pasar Raya-SPR Plaza jalan Muhammad Yamin Padang yang hancur akibat Gempa 30 September 2009 lalu telah mulai dikerjakan.

Komplek SPR akan lebih luas dan fasilitas lebih banyak dibandingkan dengan bangunan yang lama.

Pada bangunan lama hanya terdapat 400 toko untuk kedepan akan dibangun seribu toko ditambah dengan fasilitas parkir dan terminal untuk 6 jalur angkot.

Direktur utama PT. Cahaya Sumber Raya developer pembangunan SPR JIMMY HENDRIK TAMPI pada acara pemancangan tiang pertama kemarin menjelaskan, bangunan SPR tersebut akan diprioritaskan untuk masyarakat yang menempati sebelum gempa.

JIMMY HENDRIK TAMPI menjelaskan pembangunan gedung SPR, dan fasilitas pendukung dengan dana sebesar 185 miliyar rupiah dan dikerjakan dalam waktu 18 hingga 20 bulan termasuk 6 bulan pertama untuk pembuatan semua pondasi.

Sementara itu pihak perBankan yang diwakili Pimpinan wilayah BNI 46 MULYAWARMAN MUIS berharap kepada pihak Sentral Pasar Raya- SPR Plaza agar memberikan prioritas kepada para nasabahnya yang menempati toko pada SPR Plaza tersebut sebelum terjadi bencana gempa September 2009 lalu.

Dijelaskannya, bila pihak SPR tidak memprioritaskan kepada pedagang yang menempati toko sebelum bencana gempa maka para pedagang tersebut belum juga mampu untuk membayar hutangnya.

Menurut MULYAWARMAN MUIS jumlah kredit para pedagang tersebut mencapai belasan milyar rupiah dan itu bisa diperhitungkan dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan modal kembali setelah kembali menempati toko pada SPR nanti.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 29 Juni 2010

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 29, 2010, in Berita, Berita Daerah Pagi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: