PILKADA DI SUMBAR

Sebagian besar calon kepala daerah yang incumbent pada pilkada serentak di Sumatera Barat tanggal 30 Juni lalu diperkirakan gagal mempertahankan posisinya untuk kedua kali.

Dari 8 calon incumbent yang diperkirakan masih bertahan yakni Ismet Amziz di Bukittinggi, dan Sadiq Pasadigu di Tanah Datar.

Sedangkan Pesisir Selatan belum diperoleh gambaran dari pihak berkompeten.

Incumbent lainnya yakni Yusuf Lubis di Pasaman, Syahiran di Pasaman Barat, Syafrizal J di Solok Selatan, Gusmal di Kabupaten Solok dan Marlon Martua di Darmasraya diperkirakan gagal mempertahankan jabatan kedua.

Di Pasaman suara terbanyak sementara Benny Utama, di Pasaman Barat Baharuddin R, di Solok Selatan Muzni Zakaria, di Darmasraya Adiwarman, di Kabupaten Solok Syamsu Rahim.

Informasi yang dihimpun RRI dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kota tadi malam, perbedaan peroleh suara antara incumbent dengan rivalnya berkisar antara 10.000 sampai 11.000.

Dari KPU yang dihubungi mengatakan secara resmi hasil perhitungan suara Pilkada di daerahnya setelah rapat pleno digelar di daerah masing-masing.

Waktu pelaksanaan rapat pleno cukup bervariasi seperti di Pasaman, Tanah Datar, Pasaman Barat, Darmasraya, dan Solok Selatan tanggal 5 Juli serta Pesisir Selatan tanggal 7 Juli 2010.

Khusus untuk Pilkada Gubernur Sumatera Barat, baru KPU Kota Payakumbuh yang dilaporkan reporter RRI Padang RAFLES, telah selesai melakukan rapat pleno hasil akhir Penghitungan Suara.

Di Kota Gelamai itu, perolehan suara tertinggi diraih pasangan Nomor Urut 4 ENDANG-ASRUL 21.000 suara, disusul Nomor Urut 3 IRWAN-MK 10.103 suara, kemudian Nomor Urut 2 MATO memperoleh 6.936 suara, menyusul Nomor Urut 5 FAUZI YOHANES 4.292 suara dan posisi terakhir Nomor Urut 1 EDIWARMAN HUSNI HADI memperoleh 710 suara.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 4 Juli 2010

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 4, 2010, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pilkada Sumbar 2010 and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. awak pasti pilih no urut 3 untuk pimpin Sumatera Barat 1 untuk periode 2010-2015 lebih baik dan sejahtera, aman, lapangan pekerjaan luas, adil, bijaksana, dan utuk semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: