PERLU KESEPAKATAN DANA DENGAN KPU

Penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kabupaten Lima Puluh Kota telah berjalan dengan baik dan aman.

Dari data sementara pasangan Irfendi. A dan Zadry H unggul 28,6 persen disusul oleh pasangan Alis Marajo dan Asyirwan Y 24,2 persen.

Dengan kondisi tersebut, Plt. Sekda Provinsi Sumatera Barat MAHMUDA RIVAI menyampaikan, kemungkinan Pilkada Kabupaten 50 Kota akan berjalan dua putaran.

Karena itu pemda Kabupaten 5o Kota mesti siap dengan pendanaan dan juga kesiapan KPU, Panwaslu, Polres/ TNI guna menyukseskan kesinambungan pembangunan di daerah ini.

MAHMUDA lebih jauh menyampaikan, perlu dibangun kesepakatan dan kepahaman dalam dengan KPU dan Panwaslu yang ikut secara langsung menyelenggarakan Pemilu Kada ini, sehingga akan memudahkan dalam koordinasi baik persoalan pembiayaan maupun soal-soal lain.

Terkait dengan pendanaan, Sekda kabupaten 50 Kota, Resman, menyampaikan, dari beberapa kesepakatan telah tersedia dana sebesar 9 miliar rupiah dan akan di tambah dalam kesepatakan dengan KPU dan Panwaslu sekitar 11,9 miliar rupiah, guna mendukung penyelenggaraan Pemilu Kada yang kemungkinan besar 2 putaran sesuai dengan aturan perudang-undangan.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 7 Juli 2010

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 7, 2010, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pilkada Sumbar 2010. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: