KASUS BLACK CAMPAIGN

Pengurus Partai Golkar sebagai pengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat nomor urut 2 Marlis Rahman – Aristo Munandar masih belum akan melaporkan kasus black campaign atau kampanye hitam oleh oknum tertentu yang merugikan pasangan nomor urut 2 dimaksud.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pengurus Daerah – DPD Partai Golkar Sumatera Barat HENDRA IRWAN RAHIM, terkait 3 hari masa pengajuan gugatan peserta Pemilukada 30 Juni lalu yang dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi – MK, terhitung setelah dilakukannya rapat pleno rekapitulasi Penghitungan suara KPU Provinsi Sumatera Barat, kemarin.

Menurut HENDRA IRWAN RAHIM, pihaknya telah membentuk panitia khusus yang bertugas untuk menghimpun data dan bukti black campaign yang merugikan pasangan kandidat yang diusung tersebut.

Dijelaskan, pihaknya akan segera melaporkan kasus tersebut ke MK setelah pihaknya mendengarkan hasil pemantauan tim yang dibentuknya tersebut dengan tetap mengikuti semua aturan yang berlaku.

Sementara itu, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan KPU Provinsi Sumatera Barat, pasangan nomor urut dua Marlis Rahman – Aristo Munandar berada di posisi kedua dengan perolehan suara 26 koma 22 persen.

Pasangan nomor urut 3 – Irwan Prayitno – Muslim Kasim berada diurutan pertama dengan 32 koma 44 persen.

Di posisi ketiga dan ke empat ditempati pasangan Endang Irzal – Asrul Syukur dan pasangan Fauzi Bahar – Yohanes Dahlan dengan perolehan suara masing – masing 20 koma 54 persen dan 16 koma 28 persen.

Di posisi akhir ditempati pasangan Ediwarman – Husni Hadi dengan perolehan 4 koma 52 persen.

Menurut HENDRA IRWAN RAHIM, pihaknya akan menerima apapun hasil Pemilukada nanti, menang maupun kalah merupakan hal yang biasa dalam suatu kompetisi, namun jika menemukan kecurangan, pihaknya tidak akan tinggal diam.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 14 Juli 2010

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 14, 2010, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pilkada Sumbar 2010. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: