KUALITAS JALAN MENUJU TELUK TAPANG TIDAK MEMADAI

Kondisi jalan yang parah menuju pelabuhan Samudera Teluk Tapang di kabupaten Pasaman Barat, mengakibatkan lambatnya penyelesaian pembangunan pelabuhan, yang merupakan sarana untuk memutar perekonomian masyarakat setempat.

Dalam hubungan itu, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat pada tahun ini fokus melanjutkan pembangunan pelabuhan Samudera Teluk Tapang di Kecamatan Sungai Beremas yang telah digagas sejak tahun 2007 lalu.

Bupati Pasaman Barat BAHARUDDIN R mengatakan pembangunan pelabuhan Teluk Tapang yang diharapkan mampu meningkatkan efisiensi distribusi hasil pertanian dan perkebunan masyarakat Pasaman Barat tersebut, ditargetkan dapat dirampungkan tahun 2014 mendatang.

Namun demikian, Bupati BAHARUDDIN R masih mengeluhkan prasarana jalan menuju pelabuhan tersebut yang kondisinya buruk dan tidak memadai.

Sesuai dengan status jalan tersebut yakni sebagai jalan propinsi, pihaknya meminta dinas terkait untuk dapat menyelesaikan pembangunan jalan tersebut, atau setidaknya dapat memulai pembangunannya kembali dalam waktu dekat.

Sementara itu, Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Sumatera Barat YASID FADLI mengatakan, tahun 2010 lalu Dinas PU Sumatera Barat telah mengerjakan perbaikan jalan di Teluk Tapang dengan anggaran 1 setengah miliar rupiah, dan di tahun ini pengerjaannya akan kembali dilanjutkan, memanfaatkan anggaran sebesar 7 milliar rupiah dengan memprioritaskan pengaspalan jalan yang telah dibuka.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 24 Januari 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Januari 24, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: