SPMA PADANG PERLU MENDAPAT PERHATIAN SEMUA PIHAK

Program pendidikan Sekolah Pertanian Menengah Atas – SPMA Padang sangat penting dalam mendukung dan menunjang program pembangunan Sumatera Barat terutama pada sektor Pertanian, Hortikultura dan Perkebunan.

Oleh karena itu SPMA Padang perlu dikelola secara baik agar melahirkan SDM yang lebih berkualitas dan mampu memberikan karya dan dedikasi dalam membangun kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, pihaknya akan terus memperhatikan perkembangan SPMA baik dalam penganggaran APBN maupun APBD.

Meskipun sarana dan prasana yang tersedia sudah cukup memadai, namun untuk memacu keberhasilan peningkatan SDM perlu dilakukan penyaringan yang ketat dalam penerimaan siswa, agar bisa menjadi salah satu sekolah favorit yang diperebutkan masyarakat.

Jika perlu uang sekolah – SPP yang hanya 60 ribu rupiah perbulan, kata Gubernur, digratiskan jika dana APBD Sumatera Barat mencukupi, agar penerimaan dan minat masyarakat menjadi lebih tinggi dan berkualitas.

Menurut Gubernur, untuk penambahan guru-guru yang potensial, Pemerintah Provinsi akan memfasilitasi secara baik, dengan melakukan tes kelayakan.

Selain itu, Pemerintah Provinsi juga akan mengusulkan sertifikasi guru-guru SPMA melalui Dinas Pendidikan Sumatera Barat.

Sumber : Warta Berita Daerah Sore pukul 17.00 tanggal 26 Januari 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Januari 26, 2011, in Berita, Berita Daerah Sore. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: