RS M JAMIL SEMENTARA TIDAK LAYANI PASIEN JAMSOSTEK

Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang untuk sementara tidak melayani pasien yang berobat mengunakan kartu jaminan sosial tenaga kerja Jamsostek, terkait dengan sejumlah klaim yang tidak bisa ditagih pada Jamsostek.

Direktur Pelayanan Medik RSUP M Djamil Padang YUSIRWAN YUSUF mengatakan, saat ini pasien peserta jamsostek tersebut tetap dilayani, namun sebagai pasien umum.

Dijelaskan, ketika pihak rumah sakit melakukan penagihan, Jamsostek secara sepihak memilih mana yang menjadi tanggungannya.

Pelayanan kesehatan baik pemeriksaan maupun obat-obatan bagi pengguna jamsostek sering ditolak oleh Jamsostek ketika dilakukan penagihan oleh pihak rumah sakit.

Dikatakan, ketika penagihan Jamsostek baru memeriksa daftar nama yang ditanggungnya dan yang tidak, sementara rumah sakit sudah melakukan pemeriksaan sesuai dengan standar nasional.

Pasien pengguna jamsostek yang dirawat di RS M. Djamil jumlahnya cukup banyak, Pasien rawat inap mencapai 5 hingga 10 orang per hari, sedangkan pasien rawat jalan mencapai 50 pasien per hari.

Dijelaskan, pelayanan terhadap peserta jamsostek akan kembali diberikan jika pihak jamsostek telah membayar klaim yang di tagih pihak rumah sakit.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 28 Januari 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Januari 28, 2011, in Berita, Berita Kota. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: