TENAGA PENYULUH PERTANIAN

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, dalam menjalankan program terpadu Pensejahteraan Petani, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan mengadakan Tenaga Harian Penyuluh Pertanian, mengingat minimnya jumlah Penyuluh Pertanian di daerah ini.

Oleh karena itu, kata Gubernur, pihaknya memerintahkan para Bupati dan Walikota untuk menambah honor para penyuluh pertanian.

Disamping itu, kata Gubernur, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga akan menitik beratkan pada pemaksimalan produktifitas petani dari 3 setengah jam kerja sehari, menjadi 8 jam kerja sehari, dengan kegiatan produktifitas yang menguntungkan dan mensejahterakan para petani di daerah ini yang kini berjumlah lebih kurang 68 persen dari jumlah penduduk Sumatera Barat.

Sementara, Menurut Gubernur Irwan Prayitno, pada kenyataannya saat ini sebagian besar petani di daerah ini merupakan masyarakat miskin, yang terkendala persoalan dana.

Dengan program satu petani satu sapi dan program pengembangan usaha petani lainnya, seperti usaha tambahan perkebunan coklat, perikanan dan industri rakyat, Gubernur mengharapkan, dapat menjadi momentum perbaikan kesejahteraan petani.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 28 Januari 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Januari 28, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: