PEMBANGUNAN JALAN EVAKUASI ALAI – BYPASS

Anggaran yang dialokasikan untuk mempercepat, pekerjaan pembangunan Jalan Evakuasi Tsunami dari Simpang Alai menuju Jalan Bypass Kota Padang, berasal dari APBD Propinsi dan APBN melalui Kementrian pekerjaan Umum.

Kepala Bidang Pelaksana Jalan dan Jembatan Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang dan Pemukiman Propinsi Sumatera Barat YAZID PADLY mengatakan, jalan yang menggunakan dana APBD tersebut, akan dikerjakan oleh PT. ATR, setelah melalui tender.

Sementara, jalan yang memanfaatkan dana APBN, kini sedang dipersiapkan proses tendernya dan diharapkan, pekerjaan fisik jalan tersebut, telah bisa dilaksanakan sekitar bulan Maret atau April mendatang.

Menyinggung, tentang masih adanya lahan warga yang belum dibebaskan, untuk pembangunan Jalan dari Simpang Alai menuju Bypass itu, YAZID FADLY membenarkan, masih terdapat 100 meter yang belum dibebaskan, namun saat ini, masih dalam proses penyelesaian antara pemilik lahan, dengan Pemerintah Kota Padang.

YAZID menyarankan, kepada masyarakat yang berdomisili disepanjang Jalan Alai menuju Baypas, khususnya yang belum selesai pembebasan lahannya, diharapkan, agar dapat menyelesaikan secara baik, melalui mufakat dan musyarawah dengan Pemerintah Kota Padang.

Disisi lain, warga juga bisa berpartisipasi aktif dan mendukung rencana pekerjaan pembangunan Jalan itu, yang sangat berguna bagi masyarakat, apalagi jalan tersebut, akan digunakan sebagai jalan evakuasi tsunami.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 1 Februari 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Februari 1, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Transportasi and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: