PERCEPATAN PELAYANAN MEDIS DAERAH PINGGIRAN

Untuk percepatan proses pelayanan medis terhadap masyarakat di daerah pinggiran, Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang sejak awal berupaya mengkader tenaga medis yang siap diperbantukan mengabdi di tengah masyarakat.

Apalagi dalam situasi belakangan ini kondisi kesehatan masyarakat yang cenderung mengalami penurunan akibat berbagai situasi, seperti faktor bencana alam, keberadaan tim atau tenaga medis amat dibutuhkan.

Demikian dikatakan, Pembantu Dekan III Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, dr. AFRIWARDI SPKO yang ditemui RRI di sela-sela diklat medis Fakultas Kedokteran Unand kemarin.

AFRIWARDI berharap, penyelenggaraan diklat dan kegiatan alam terbuka yang dilaksanakan selama satu bulan ini dapat mencapai sasaran yang diinginkan.

AFRIWARDI berharap pembekalan wawasan dan keilmuan yang diorientasikan bagi 18 orang mahasiswa tingkat pertama fakultas kedokteran Universitas Andalas tersebut dapat berasimilasi langsung dengan alam sekitar.

Sebagai ujung tombak di lapangan, Hippocrates Emergency Team diarahkan untuk dapat berkontribusi penuh terhadap segala bentuk tuntutan kebutuhan masyarakat, khususnya permasalahan yang berkaitan ragam kesehatan masyarakat.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 5 Februari 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Februari 5, 2011, in Berita, Berita Kota, Kesehatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: