IKMB BERI BANTUAN LANJUTAN UNTUK MENTAWAI

Ikatan Keluarga Minang Bekasi ( IKMB), kembali memberikan bantuan lanjutan bencana tsunami sebesar Rp. 38 juta rupiah, sebagai wujud kepedulian kemanusian terhadap masyarakat Sumbar yang tertimpa musibah tsunami khususnya di Kepulauan Mentawai.

Bantuan tersebut dikumpulkan Masyarakat Minang di Bekasi yang berjumlah lebih kurang 60 ribu orang, dalam acara silaturrahmi dan Halal bi Halal beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua IKMB Syahrizal Bogar,SE ketika bersilaturrahmi dengan Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim di ruang kerja Wagub Sumbar di Padang kemarin.

Wagub Muslim Kasim pada kesempatan itu, menyampaikan apresiasi dari pemprov Sumbar, dan berharap hubungan silaturrahmi antara dunsanak di rantau dan kampung halaman tetap terjalin dengan baik.

Untuk membangun Sumatera Barat, kata Wagub, sangat membutuhkan perhatian dan kepedulian dari semua pihak baik dari rantau maupun di Kampung halaman, terutama dalam membangunan nagari-nagari di Sumatera Barat.

Sementara itu, Ketua IKMB Syahrizal Bogar, SE dalam kesempatan tersebut mengatakan, saat ini banyak putra-putri minang yang telah berhasil dan aktif pada setiap kegiatan pembangunan di Bekasi, baik di pemerintahan maupun di kalangan swasta.

Silaturrahmi dan keakraban antara masyarakat Minang di Bekasi telah terbangun cukup baik dan penuh kekeluargaan, sehingga melalui berbagai kegiatan IKMB telah ikut pula memberikan sumbangsih terhadap pembangunan kampung halaman, termasuk pada saat gempa 2009, IKMB juga telah membantu pembangunan gedung sekolah di Ikua Koto Padang Pariaman , senilai Rp. 250 juta rupiah.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 15 Februari 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Februari 15, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Sosial Masyarakat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: