PAYAKUMBUH SEBAGAI ETAPE TOUR DE SINGKARAK 2011

Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, dipastikan menjadi salah satu daerah tujuan ratusan pembalap mancanegara dan pembalap nasional.

Kementerian Pariwisata RI yang telah menjadikan Tour de Singkarak (TdS), sebagai kalender tetap even balap sepeda bertaraf internasional, dan menambah sebuah etape lagi yang melewati kedua daerah bertetangga ini.

Rencana menjadikan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota menjadi salah satu etape pada Tur de Singkarak setelah Kementerian Budaya dan Pariwisata RI bersama sejumlah pengurus besar ISSI, didampingi sejumlah petinggi Dinas Pariwisata dan Polda Sumbar, berkunjung ke Payakumbuh, sekaligus melihat dari dekat, rute-rute yang akan ditempuh pembalap di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Kasubdit Promosi Tujuan Wisata Wilayah I Sumatera, Ditjen Pemasaran Kementerian Pariwisata, RASENO ARYA menjelaskan, dipilihnya Payakumbuh dan Limapuluh Kota, dalam penambahan etape tour de Singkarak 2011, dikarenakan keindahan alam Daerah Luak Limopuluah lebih indah ketimbang kabupaten lainnya.

Menurutnya pada Even Balap Sepeda tour de Singkarak tahun 2011 nanti, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh kota akan dijadikan sebagai lokasi finis etape ke 4, setelah sebelumnya star dimulai dari Matur Kabupaten Agam, menuju kota Payakumbuh, rombongan pembalap akan menyusuri rute jalan utama Kota Batiah. Yaitu, melewati Simpang Balai Panjang, Limbukan, Labuah Basilang, Kubu Gadang, Simpang Benteng, Simpang Kaniang Bukik, Simpang Napa, Simpang Pancoran dan masuk jalur jalan Sukarno-Hatta, Jalan Sudirman menuju Tanjung Pati dan finis di kawasan Lembah Harau.

Sementara itu Wakil Walikota Payakumbuh Syamsul Bahri, menyambut baik rencana etape 4 tersebut yang akan mengelilingi kota Payakumbuh.

SYAMSUL BAHRI berharap iven dimaksud dapat membawa dampak positif terhadap kemajuan Payakumbuh dan Limapuluh Kota, terutama dunia pariwisata dan ekonomi kerakyatan kedua daerah.

Sumber : Warta Berita Olahraga pukul 12.00 tanggal 15 Februari 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Februari 15, 2011, in Balap Sepeda, Berita, Berita Olahraga, Olahraga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: