PERBAIKAN JALAN LINTAS SUMATERA

Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang dan Pemukiman – Prasjal Tarkim Provinsi Sumatera Barat akan mulai memperbaiki sejumlah ruas Jalan Lintas Sumatera, awal Maret nanti setelah proses tender yang sedang berlangsung.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Prasjal Tarkim Provinsi Sumatera Barat YAZID FADLI mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki Jalan Lintas Sumatera bagian tengah di Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya dengan total dana perbaikan 64 miliar rupiah yang telah disediakan.

Menurut YAZID FADLI, kondisi jalan yang berlobang – lobang dan bergelombang, selain menyebabkan ketidaknyamanan para pengguna jalan, juga bisa memicu kecelakaan lalulintas.

Semakin buruknya kondisi sejumlah ruas Jalan Lintas Sumatera tersebut, juga disebabkan oleh beberapa factor, diantaranya umur jalan yang memang sudah tua dan penggunaan jalan yang tidak mengikuti aturan yang ditetapkan, seperti banyaknya bus maupun truk pengangkut barang yang membawa beban melebihi tonase yang ditetapkan.

Menurut YAZID FADLI, untuk mencegah kerusakan ruas jalan dimasa datang dan membuat jalan lebih awet dalam pemakainnya, diperlukan perhatian Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota melalui Dinas terkait untuk melakukan pengawasan dan menegakkan peraturan yang telah ada.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 24 Februari 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Februari 24, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Transportasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: