PEMBEKUAN AHMADIYAH SUMATERA BARAT

Pengurus Majelis Ulama Indonesia – MUI Sumatera Barat periode 2011 – 2016 dalam pertemuan pertamanya dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memunculkan pernyataan agar membekukan aliran Ahmadiyah di daerah ini.

Desakan tersebut disampaikan MUI Sumatera Barat, setelah beredarnya sejumlah isu yang mengkait – kaitkan aliran Ahmadiyah dengan tokoh – tokoh agama Islam Sumatera Barat, yang dapat memicu terjadinya kekacauan dan bentrokan antar umat.

Selain itu, Kepala Daerah sejumlah Provinsi di Indonesia, seperti Gubernur Jawa Timur, Jawa Barat dan Provinsi Nusa Tenggara Barat, telah mengeluarkan Peraturan Gubernur – Pergub tentang pelarangan dan pembekuan aliran Ahmadiyah di daerahnya masing – masing.

Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia – MUI Sumatera Barat Gusrizal Ghazahar mengatakan, perbuatan Ahmadiyah yang mengakui sejumlah tokoh agama islam Sumatera Barat sebagai tokoh Ahmadiyah dan orang yang ikut merestui aliran dimaksud, merupakan suatu bentuk provokasi kepada umat Islam di daerah ini.

Menurut Gusrizal Ghazahar, pihaknya sudah berusaha dan berupaya untuk meredam emosi umat islam Sumatera Barat yang terlanjur terluka dengan perbuatan Ahmadiyah tersebut, sehingga tidak ada jalan lain selain meminta Gubernur untuk segera mengeluarkan keputusan tentang pembekuan aliran Ahmadiyah di Sumatera Barat.

Selain Majelis Ulama Indonesia – MUI Sumatera Barat sebagai payung dari seluruh ormas Islam di daerah ini, Nahdatul Ulama – NU juga telah menyatakan sikapnya meminta Gubernur untuk segera menghentikan segala aktivitas Ahmadiyah di daerah ini.

Menurut Gusrizal Ghazahar, Gubernur Irwan Prayitno menyambut baik permintaan pihaknya tersebut, dan bukan tidak mungkin dalam waktu dekat Gubernur juga akan mengeluarkan Peraturan tentang pembekuan Ahmadiyah di daerah ini.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 5 Maret 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Maret 5, 2011, in Agama, Berita, Berita Daerah Pagi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: