SEMINAR SEMILOKA RPJMD SUMBAR

Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat Ir.YULTEHNIL MM mengatakan, tahun 2011-2015 merupakan periodesasi kedua dari tahapan pembangunan lima tahun daerah yang diatur dalam Rencana Pembangunan Panjang Daerah RPJPD Propinsi Sumatera barat tahun 2005-2025.

Pada Periodesasi kedua tersebut arah pembangunan daerah ditujukan untuk melanjutkan pelaksanaan pembangunan yang telah dicapai pada periodesasi pertama dengan memberikan penekanan kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemanfaatan tehnologi yang semakin maju disektor pertanian, perdagangan dan jasa.

Hal dikemukakan oleh YULTEHNIL MM kemaren , pada semiloka dengan tema sumatera barat 5 tahun kedepan di ruang siding utama Gedung DPRD Propinsi Sumatera Barat jalan khatib Sulaiman Padang.

Semiloka tersebut menghadirkan 4 orang narasumber yakni Direktur Perencanaan Pembangunan Daerah, Ditjen Bina Pembangunan daerah Kementrian Dalam Negeri HASIHOLAN PASIRIBU SE, Dari Universitas Indonesia DR ANDRINOF CHANIAGO, Rektor Universitas Andalas MUSLIAR KASIM dan Pimpinan Wilayah Bank Indonesia Cabang Padang DR.ROMEO RIZAL serta Profesor HELMI dari Universitas Andalas Padang.

Menurut YULTEHNIL, semiloka tersebut bertujuan untuk menambah reverensi RPJMD yang diusulkan Gubernur Sumatera Barat yang akan ditetapkan oleh DPRD Sumatera Barat nantinya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat MUSLIM KASIM mengatakan, RPJMD tersebut sudah sesuai dengan visi misi Gubernur seperti peningkatan ajaran agama, peningkatan kualitas pendidikan, pengembangan pariwisata dan pemberantasan kemiskianan.

Dalam acara semiloka tersebut juga hadir Bupati Walikota se Sumatera Barat, Ketua DPRD Kabupaten kota se sumatera barat, Pimpinan Universitas Negeri dan Swasta, Ketua LKAAM, Bundo kanduang, Kadin, KNPI, Arsita, Muhammadiyah, PWNU, Pimpinan Ormas, LSM dan undangan lainya.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 8 Maret 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Maret 8, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: