REFORMASI BIROKRASI CAMAT PADANG SAGO

Menyinkapi komitmen Kepala Daerah dalam rangka melakukan Reformasi Birokrasi, Camat Padang Sago membuat terobosan baru dengan meluncurkan 28 buku yang berkaitan dengan tertib administrasi surat di pemerintahan nagari.

Humas Pemkab Padang Pariaman dalam siaran persnya menyebutkan, Nagari sebagai pemerintahan terendah sudah harus menjadi ujung tombak dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu diperlukan pembinaan yang cukup dari pemerintah diatasnya.

Wakil Bupati Padang Pariaman menyambut baik terobosan camat Padang Sago tersebut dan berharap kecamatan yang lain juga melaksanakan kegiatan yang sama.

Menurut Wakil Bupati, Camat sebagai perangkat daerah otonom yang memiliki tugas delegatis dan atributif harus mampu melakukan pembinaan kepada nagari, karena selama ini tertib administrasi di nagari masih perlu ditingkatkan.

Selain itu nagari yang menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat harus lebih tahu apa keinginan masyarakat terutama pelayanan prima kepada masyarakat.

Peluncuran buku berkaitan dengan tertib administrasi surat di pemerintahan nagari tersebut dilaksanakan disela acara temu ramah anggota DPR-RI dengan masyarakat di aula kantor camat Padang Sago.

Jufri, Anggota DPR-RI juga memberikan apresiasi kepada Camat Padang Sago karena selama era reformasi buku seperti ini jarang sekali ditemui.

Ia menambahkan dengan adanya buku tersebut diminta kepada Wali Nagari untuk lebih meningkatkan tertib administrasi dalam menjalankan tugas pemerintahan di nagari.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 13 Maret 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Maret 13, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: