UJIAN NASIONAL TAHUN 2011 DI SUMBAR

Sekitar 61 ribu 69 siswa tingkat SLTA se Sumatera Barat, mulai tanggal 18 hingga 21 April nanti, akan mengikuti Ujian Nasional Tahun 2011 dan dilanjutkan dengan ujian susulan, tanggal 25 April nanti.

Ujian Nasional tingkat SLTA tersebut, terdiri dari kelompok SMA, sebanyak 36 ribu 267 siswa, kelompok SMK, 17 ribu 544 siswa dan kelompok Madrasah Aliyah 7 ribu 258 siswa, berasal, dari 515 Sekolah di Kabupaten dan Kota.

Ketika dikonfirmasi RRI, tentang persiapan yang telah dilakukan, Kepala Bidang, SMP, SMA dan SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olakhraga Propinsi Sumatera Barat MULIARDI mengatakan, persiapan yang telah dilakukan panitia UN Propinsi Sumatera Barat, tidak jauh berbeda, dibanding ujian tahun lalu, seperti mengadakan sosialisasi UN di Kabupaten dan Kota.

MULIARDI menjelaskan, mata ujian yang akan disajikan untuk kelompok SMA, terdiri dari 6 mata ujian, seperti Bahasa Indonesia, Biologi, Matematika, Bahasa Inggris, Kimia dan Fisika, sedangkan kelompok SMK, hanya 3 mata ujian, meliputi Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris.

Sementara, Ujian Nasional bagi tingkat SLTP yang terdiri dari kelompok SMP, sebanyak 63 ribu 342 siswa, kelompok MTS, 19 ribu 536 siswa dan kelompok SMP LB, 36 siswa, akan dilaksanakan, mulai tanggal 25 April selama 3 hari kedepan.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 16 Maret 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Maret 16, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pendidikan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: