JALAN BARU JADIKAN SKALA PRIORITAS 2012

Masyarakat Nagari Lampasi, Kecamatan Lampasi Tigo Nagari LATINA, berharap agar rencana pembangunan jalan baru dan jembatan yang diusulkan dalam Musrenbang Kecamatan Latina baru-baru ini, mendapat skala prioritas dalam perencanaan pembangunan Kota Payakumbuh, tahun 2012 mendatang.

Camat Latina MARDIUS, mengatakan pembukaan jalan baru dan jembatan itu, berlokasi di tiga kelurahan masing-masing di Kelurahan Sungai Durian, sepanjang seribu 500 meter dengan lebar badan jalan 6 meter, di Kelurahan Koto Panjang Dalam, sepanjang seribu meter dengan lebar badan jalan 6 meter yang akan menghubungkan Nagari Lampasi dengan Nagari Piobang, Kabupaten Limopuluah Koto.

Selain jalan yang merupakan hasil keputusan Musrenbang, Kecamatan juga mengusulkan penggantian jembatan gantung dengan jembatan beton sehingga akses transportasi di kedua nagari bertetangga itu makin lancar.

Hal itu dirasakan sangat berarti bagi kelancaran perekonomian masyarakat karena sawah masyarakat Lampasi yang ada di Nagari Piobang cukup banyak mencapai 85 hektar.

Selain itu ada satu ruas jalan baru yang diminta warga di Kelurahan Padang Sikabu menuju Kelurahan Padang Datar sepanjang seribu dengan lebar badan jalan 6 meter.

Menurut Camat MARDIUS semua lahan yang terpakai untuk ketiga jalan baru itu telah disepakati warga untuk diserahkan tanpa biaya ganti rugi.

Untuk memperlancar pembukaan ketiga ruas jalan baru dan jembatan itu, Kerapatan Adat Nagari Lampasi bersama LPM kelurahan terkait serta tokoh masyarakat setempat, mengusulkan kepada pemerintah kota Payakumbuh, agar pekerjaan jalan tersebut dilakukan dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Pedesaan tahun 2012 mendatang.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 18 Maret 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Maret 18, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Transportasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: