PETINJU SUMBAR RAIH JUARA

6 petinju Sumatera Barat berhasil keluar sebagai juara pada final Kejurnas Tinju Amatir Elite Indonesia Wilayah Barat yang digelar di Kota Padang Panjang kemarin.

Pada kelas 46 kilogram Zeni Umar Dani Petinju asal Mentawai berhasil meraih posisi juara setelah menaklukkan petinju asal Jambi Abbia Betty.

Pada kelas 52 kilogram, M.Lembang Jamal asal Padang Panjang menduduki posisi juara setelah mengalahkan lawannya yakni Manuar Sidabutar petinju asal Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Pada kelas 56 kilogram, posisi juara diraih oleh Nanta Alfarizi petinju asal Kota Padang Panjang, yang menang atas lawan se Provinsinya yakni Boy asal Sawahlunto A.

Sedangkan pada kelas 64 kilogram, Sony Tanjung petinju asal Kabupaten Limapuluh Kota berhasil menjadi juara setelah menundukkan Rama Pranata dari Pesisir Selatan.

Pada kelas 69 kilogram SOPRIO petinju andalan Kota Pariaman berhasil menjadi juara setelah menang atas Rolly dari Kota Bukittinggi.

Pada kelas 91 kilogram Oka Syahrial yang juga petinju asal Kota Pariaman, berhasil merebut posisi juara setelah menaklukkan Narendra petinju asal Singapura.

Ketua Juri dan Pertandingan Kejurnas Tinju Amatir Elite Indonesia Wilayah Barat, Zulfi mengatakan, 6 petinju Sumatera Barat dimaksud, berhak atas tropi dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Walikota Padang Panjang Suir Syam seusai pertarungan final kemarin.

Zulfi menambahkan, selain kepada juara pada masing-masing kelas, panitia pelaksana juga memberikan tropi dan penghargaan kepada Juara Umum yang diraih kontingen Singapura, Petinju Harapan yang disabet Zeni Umar Dani dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan Petinju terbaik direbut Nanta Alfarizi asal Kota Padang Panjang.

Zulfi menuturkan, melihat kesuksesan pelaksanaan kejurnas dimaksud, Pertina Kota Padang Panjang yang didukung Pertina Sumatera Barat, menetapkan event dimaksud sebagai agenda tetap.

Menurut Zulfi, event dimaksud pantas dijadikan event tetap karena, pada pelaksanaannya berjalan lancar dengan mempertandingkan 10 kelas dan diikuti 79 petinju dari Indonesia Wilayah Barat serta dari negara tetangga Singapura.

Sumber : Warta Berita Olahraga pukul 12.00 tanggal 20 Maret 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Maret 20, 2011, in Berita, Berita Olahraga, Olahraga, Tinju. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: