BENTENG BUDAYA MINANG

LPP RRI Padang sebagai benteng budaya Minangkabau, tahun 2011 ini melaksanakan berbagai kegiatan kesenian tradisional baik melaui siaran di studio maupun dari berbagai lokasi di Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Kepala LPP RRI Padang SUDIMAN BONAVARTE usai rapat bersama para seniman minang dari UNP, SMKI, Sekolah Tinggi seni Indonesia- STSI Padang Panjang dan seniman dari Taman Budaya Sumatera Barat pagi tadi.

SUDIMAN BONAVARTE menjelaskan, teraplikasinya program RRI sebagai benteng budaya minang setelah dicanangkan dengan resmi Gubernur Sumatera Barat IRWAN PRAYITNO pada bulan lalu, yang juga tidak terlepas dari dukungan dan kreatifitas serta partisapasi aktif seluruh seniman di Sumatera Barat.

SUDIMAN BONAVARTE mengatakan , untuk membuktikan program benteng budaya minang telah mendapat dukungan dari para seniman, pada tanggal 30 April nanti akan dilaksanakan acara pergelaran bersama dengan para seniman dan Taman Budaya Sumatera Barat.

Dalam rangka melestarikan budaya minang, RRI juga akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk menampilkan berbagai seni oleh para pelajar mulai dari tingkat SD hingga SLTA, setiap sekolah mengirim utusanya minimal 5 orang pelajar untuk menyaksikan pergelaran seni tersebut.

Lebih lanjut SUDIMAN BONAVARTE mengatakan, acara kesenian tradisional itu nantinya akan disiarkan langsung melalui Progama satu RRI Padang dengan gelombang FM 97,5 mega herzt.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 23 Maret 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Maret 23, 2011, in Berita, Berita Kota, Seni dan Budaya. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. salam kenal…. semoga RRI tetap mengudara…. bravo RRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: