PENIMBUNAN DANAU KANDI

Pemerintah kota Sawahlunto berencana untuk menimbun objek wisata danau Kandi untuk mengembangkan kegiatan wisata dan olah raga di kawasan itu.

Wakil Walikota Sawahlunto ERIZAL RIDWAN mengungkapkan, rencana yang dilontarkan oleh pemerintah kota tersebut, saat ini masih dalam kajian internal dengan SKPD terkait termasuk dengan masyarakat dan tokoh masyarakat yang ada di Talawi.

Dikatakan, tidak berkembangnya objek wisata danau kandih seperti yang diharapkan, membuat pemerintah kota melakukan kajian ulang terhadap keberadaan danau yang terbentuk akibat jebolnya penahan aliran sungai Ombilin tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Perindagkop Sawahlunto, Ir.SYAFRIWAL sebagai koordinator penelitian Danau kandi itu mengatakan, sesuai dengan hasil penelitian yang dilaksanakan sejak tahun 2010 lalu, keberadaan danau kandi tidak layak lagi untuk dipertahankan, karena danau yang terbentuk dengan kedalaman 90 meter itu sekarang hanya mempunyai kedalaman 38 meter.

Pendangkalan yang terjadi terhadap danau kandi tersebut, adalah akibat sendimen berupa lumpur dari pengikisan tebing yang ada di areal Kandi serta endapan an-organik dari aliran sungai Ombilin, yang juga bisa mecemari lingkungan hidup dikawasan itu.

Sumber : Warta Berita Daerah Sore pukul 17.00 tanggal 23 Maret 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Maret 23, 2011, in Berita, Berita Daerah Sore, Pariwisata. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: