KEGIATAN OLAHRAGA DI LANUD PADANG

Untuk memasyarakatkan olahraga di lingkungan masyarakat Kota Padang, tidak selamanya harus mengacu pada momen kegiatan, namun bisa ditumbuhkembangkan dari kebiasaan dan rutinitas yang terus dipertahankan kesinambungannya.

Hal demikian diungkap Komandan Pangkalan Udara Tabing, Padang, Letkol Awang Kurniawan di sela-sela kegiatan lomba sepeda santai yang diselenggarakan Lanud Padang, kemarin.

Menurutnya, tumbuhkembang olahraga tidak terlepas dari peran serta pemerintah dan unsur terkait lainnya, seperti halnya olahraga sepeda santai yang dinilai sederhana namun merangkul semua kalangan.

Awang berharap, agenda kegiatan olahraga di Lanud Padang nantinya dapat lebih dipadatkan, tidak semata menjawab tuntutan iven tahunan, namun dijadikan agenda rutin yang penyelenggaraannya disesuaikan dengan jadwal yang ditetapkan , baik dalam hitungan minggu maupun hitungan bulanan.

Sayangnya untuk Kota Padang sendiri, kegiatan semacam itu diakui Awang belum terprogram dengan baik. Menurutnya, minat masyarakat ikut berpartisipasi dalam iven olahraga masih tergolong minim, termasuk untuk olahraga sepeda santai, para peminatnya kata Awang belum begitu dominan.

Karenanya perlu terobosan-terobosan untuk merangsang tumbuhkembang minat dan bakat masyarakat, salah satunya kegiatan lomba yang dikemas semenarik mungkin sehingga dapat merangsang keinginan masyarakat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Awang menjelaskan, Lanud Padang saat ini memiliki fasilitas dan sarana prasarana olahraga yang memadai, amat disayangkan jika aset tersebut tidak diberdayakan dengan baik.

Selain sarana prasarana olahraga kedirgantaraan, Lanud Padang juga memiliki sirkuit balapan yang sebelumnya pernah diberdayakan sejumlah pihak.

Awang mengharapkan adanya koordinasi antar pihak terkait di masa mendatang, dan Lanud Padang siap memfasilitasi penyelenggaraan iven-iven olahraga khususnya kedirgantaraan sepanjang hal itu tidak mengganggu aktifitas kemiliteran di pangkalan udara tersebut.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 28 Maret 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Maret 28, 2011, in Berita, Berita Kota, Olahraga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar