PEMAKSIMALAN KEMAMPUAN PELABUHAN

Untuk meningkatkan kemampuan pelabuhan yang strategis di pantai barat pulau Sumatera, pihak terkait terhitung April 2011 ini memulai pengerjaan proyek pengembangan kawasan Pelabuhan Teluk Bayur Padang yang menelan investasi senilai 316 milyar.

Kepala Administratur Pelabuhan Teluk Bayur Padang, UTOYO HADI mengatakan penandatanganan nota kesepahamanan antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Pelindo Pusat di Kementerian BUMN beberapa waktu lalu merupakan jawaban atas keinginan masyarakat membangun daerahnya ke depan.

Kondisi pelabuhan dengan ketersediaan sarana prasarana penunjang yang masih tergolong minim diakui UTOYO menjadi kendala dalam pemaksimalan potensi dan pencapaian kinerja sebelumnya.

Ia berharap, upaya nyata dalam bentuk pengembangan ke depan dapat menciptakan perubahan suasana positif, tidak saja bagi pemerintah namun juga masyarakat yang sebagian besar mengharapkan kelangsungan aktifitas jasa di sekitar kawasan pelabuhan.

Kendati penandatanganan nota kesepahaman tersebut melibatkan beberapa unsur pusat di dalamnya, bukan berarti adanya semacam pengerucutan kewenangan dan kebijakan dalam penerapan sistem selanjutnya.

Menurutnya, aturan tetap diberlakukan sebagaimana mestinya, mengenai kewenangan pengelolaan jasa pelabuhan tetap dipegang oleh PT. Pelindo II Teluk Bayur Padang.

Di sisi lain, ia berharap dorongan kuat dari pemerintah Sumatera Barat guna merangsang percepatan pembangunan daerah sehingga dalam hitungan beberapa tahun ke depan, Pelabuhan Teluk Bayur tampil sebagai pelabuhan yang produktif, handal dan strategis untuk semua kepentingan.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 5 April 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on April 5, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pembangunan Daerah. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: