REVITALISASI ANGGOTA TAGANA KOTA PADANG

Sekitar 279 orang anggota Taruna Siaga Bencana-Tagana asal Kota Padang yang selama ini dibina oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, kemaren diterima oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Padang di aula setempat.

Anggota Taruna Siaga Bencana-Tagana tersebut terdiri dari angkatan 2006 sampai 2009 dan telah mendapatkan pendidikan tentang penanggulangan kebencanaan yang dibiayai dari APBD dan APBN.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Padang diwakili oleh Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial MIRAL MASRY mengatakan, anggota Taruna Siaga Bencana-Tagana tersebut diterima berdasarkan surat dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat untuk menindak lanjuti surat dari Direktur Bantuan dan Jaminan Sosial tanggal 2 Maret 2010 tentang Revitalisasi Anggota Tagana.

Menurut MIRAL MASRY, dengan telah bergabungnya anggota Taruna Siaga Bencana-Tagana tersebut, pihaknya akan memberdayakan kembali anggota tersebut serta menempatkannya di masing-masing kecamatan dalam membantu dan memberikan pertolongan dalam kebencanaan nantinya.

MIRAL MASRY berharap, bergabungnya anggota Tagana Kota Padang yang berjumlah 279 orang ditambah dengan 40 orang anggota Tagana tahun 2010 itu, akan menyatu dalam melaksanakan tugas sosialnya.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 6 April 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on April 6, 2011, in Berita, Berita Kota, Mitigasi Bencana. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: