BPK MELAKUKAN SILATURAHMI

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan daerah Propinsi Sumatera Barat BETTI RATNO NURAINI dan Rombongan, Jum`at kemaren melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan DPRD Propinsi Sumatera Barat Jalan Khatib Sulaiaman Padang.

Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat Ir.YULTEHNIL MM mengatakan, Kunjungan dan Silaturahmi BPK Perwakilan Daerah propinsi Sumatera Barat tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas dengan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat termasuk DPRD guna saling bertukar informasi menyangkut format format yang akan dijadikan standardisasi yang akan digunakan dalam sistimatika laporan nantinya.

Hal tersebut dilakukan mengingat bahwa dalam laporan pertanggung jawaban keuangan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat tahun 2010 kemaren statusnya dinyatakan DISCLAIMER Oleh BPK Perwakilan Propinsi Sumatera Barat.

Untuk itu diharapkan kedepan status tersebut di tingkatkan sehingga ada perobahan dari sistimatis pertangung jawaban Keuangan Pemerintah daerah propinsi Sumatera Barat nantinya.

Dalam pertemuan DPRD Propinsi Sumatera Barat dengan Badan Pemeriksa Keuangan juga diungkapkan, sistim pelaporan akan diawali dengan laporan pertanggung jawaban keuangan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat tahun 2011 nanti adalah dalam bentuk Elektronik, untuk itu diharapkan kepada Stekholder atau pembuat laporan pertangung jawaban itu nantiuntuk mempersiapkan Sumberdaya manusia.

Selain itu BPK juga mempertanyakan sejauh mana pembahasan catatan dan temuan dari BPK terhadap LHP Propinsi Sumatera Barat terutama mengenai pengelolaan aset.

Menurut YULTEHNIL, saat ini DPRD Propinsi Sumatera Barat dengan pemerintah Propinsi Sumatera Barat telah melakukan langkah langkah dan diharapkan dalam waktu dekat dapat dirampungkan.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 11 April 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on April 11, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: