ORASI HARI BUMI

Himpunan Mahasiswa Geografi Universitas Negeri Padang dalam rangka memperingati hari Bumi menyampaikan orasi berupa puisi di halaman DPRD Sumatera Barat di Padang, kemarin.

Mereka menyebut, langit kehilangan kebiruannya, sungai kehilangan kejernihannya, hutan kehilangan pohon pohon, hewan kehilangan tempat tinggalnya, bukit kehilangan kehijauannya, dan sungai-sungai akan kering selamanya, sehingga yang tertinggal hanya keburukan kita.

Koordinator Himpunanan Mahasiswa Geografi Universitas Negeri Padang AULIYA RAHMAN pada kesempatan itu meminta agar masyarakat meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan, meningkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap kebencanaan.

Sementara anggota komisi IV DPRD Propinsi Sumatera Barat ABEL TASMAN yang menerima para mahasiswa tersebut mengatakan, kondisi bumi saat ini memang sudah sangat gawat darurat, lapisan ozon telah menipis, ketidak-seimbangan iklim dan gelombang panas yang sangat dahsyat, sering menimbulkan kekeringan dan banjir.

ABEL TASMEN menilai, untuk mengatasi isu tersebut kini tidak cukup hanya dengan melakukan demontrasi, tetapi perlu tindak lanjut yang lebih serius seperti melalui diskusi dan upaya upaya lainnya.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 22 April 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on April 22, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Lingkungan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: