PASAR INPRES I HAMPIR RAMPUNG

Pembangunan kembali Pasar Inpres 1, Pasar Raya Padang yang hancur akibat bencana gempa tahun 2009 lalu hampir selesai 100 persen.

Namun masih ada yang harus diperbaiki lagi seperti drainase, jalan dan sarana pendukung lainnya sehingga belum bisa dimanfaatkan oleh para pedagang.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan, Dan Energi – Disperindagtamben Kota Padang, ZABENDRI mengharapkan, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan nanti pembangunan sarana dan prasarana pendukung lainnya dapat selesai sehingga para pedagang bisa berdagang di lokasi tersebut dengan aman dan nyaman.

Untuk itu diharapkan kepada para pedagang Pasar Inpres 1 yang lama dapat menempati lokasi yang yang baru, kendati pun lokasi yang disediakan tidak sama dengan lokasi lama seperti yang dikehendaki oleh para pedagang yaitu pedagang yang dulunya punya kios dan los dilantai satu harus ditempatkan kembali dilantai satu.

Menurut ZABENDRI, permintaan para pedagang untuk menempati lokasi sama dengan lokasi yang lama tidak mungkin terjadi karena pada lantai satu Pasar Inpres I yang baru dibangun tersebut digunakan untuk parkir dan lantai 4 digunakan untuk shelter dan Mesjid sedangkan lantai 2 dan 3 ditetapkan untuk para pedagang.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 24 April 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on April 24, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Ekonomi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: