PEMBEKALAN PENGETAHUAN NARAPIDANA WANITA

Selama ini kaum wanita seringkali dijadikan objek dan korban perlakuan tindak kejahatan, karenanya ke depan, kaum wanita perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk mencapai kemandirian.

Ketua Ikatan Keluarga Partai Golkar Kota Padang, ENY WAHYU IRAMANA PUTRA, menegaskan perlunya pembekalan dan pendidikan yang layak guna menekan kecenderungan dan dampak dari kejahatan dimaksud.

Untuk itu, selaku organisasi sosial yang bergerak di bidang kemasyarakatan, IKPG terus melakukan sosialisasi terhadap kaum wanita, khususnya bagi mereka yang bermasalah dengan hukum yang kini menjadi narapidana di penjara.

Menurutnya, tidak mudah menghapus opini negatif masyarakat terhadap kalangan narapidana, apalagi untuk lingkup kehidupan masyarakat Sumatera Barat yang terkenal dengan kekentalan adat dan budayanya.

Kecenderungan selama ini menunjukkan kecilnya peluang narapidana untuk bisa berbaur dengan lingkungan masyarakat.

Melihat potensi dan kemampuan bakat yang ada pada narapidana wanita tersebut, IKPG dalam waktu dekat akan merangkul kalangan investor untuk menjadi bapak angkat bagi kelanjutan usaha narapidana tersebut.

Secara umum, kendala yang dihadapi terkait masalah modal.

ENY berharap, upaya serupa juga dilakukan yang lainnya dalam upaya mengangkat harkat dan martabat kaum wanita sehingga mereka dapat berkiprah sebagaimana mestinya.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 24 April 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on April 24, 2011, in Berita, Berita Kota, Peranan Wanita, Sosial Masyarakat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: