PRODUK DARI CINA BANJIRI SUMBAR

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berupaya memperkuat para pengusaha mikro, kecil dan menengah di daerah ini, untuk meminimalisir dampak negatif perdagangan bebas Asia – Cina ACFTA di daerah ini.

Semakin membanjirnya produk – produk Cina di pasaran Sumatera Barat, mulai dari produk buah – buahan sampai dengan produk textile seperti, sajadah, kain sarung dan mukena, telah mengkhawatirkan sejumlah pihak, terutama Usaha Kecil Menengah – UKM dan para pengusaha lainnya yang baru bergerak di bidang perdagangan.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, AFRIADI LAUDIN mengatakan, sebagai upaya mencegah terganggunya pemasaran hasil produksi sejumlah UKM di daerah ini, pihaknya akan memperkuat para pengusaha tersebut dengan mendorong peningkatan kualitas produk yang dihasilkan UKM – UKM dimaksud.

Disamping itu, pihaknya juga memacu hasil produksi barang – barang spesifik daerah dengan desain – desain yang berbeda sesuai dengan ciri khas Sumatera Barat.

Sejumlah langkah tersebut, kata Afriadi Laudin, juga akan didorong dengan dana bantuan perkuatan modal usaha yang dikucurkan Pemerintah melalui Dinas terkait baik Provinsi maupun Kabupaten Kota.

Menurut AFRIADI LAUDIN, persaingan harga yang cukup jauh antara produk lokal Sumatera Barat dengan produk asal Cina yang harganya jauh lebih murah, dapat diantisipasi dengan meningkatkan kualitas dari produk – produk yang dihasilkan oleh para pengusaha di daerah ini.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 24 April 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on April 24, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Perdagangan dan Industri. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: