PEJUANG REFORMASI

Pemerintah Propinsi Sumatera Barat terus mengupayakan pengusulan para pejuang asal Sumatera Barat dan pejuang yang bukan berasal dari Sumatera Barat yang telah memberikan kontribusi kejuangannya di daerah ini untuk mendapatkan penghargaan sebagai pahlawan ke pemerintah pusat.

Gubernur Sumatera Barat, IRWAN PRAYITNO mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota agar melakukan inventarisasi dan identifikasi terhadap tokoh pejuang yang nantinya akan diusulkan mendapatkan penghargaan sebagai pahlawan ke pemerintah.

Khusus tentang pengusulan Mr.Syafrudin Prawiranegara sebagai Pahlawan Nasional semenjak pengusulan pertama pada tahun 2007 dan pengusulan kedua pada tahun 2009.

Pemerintah Propinsi Sumatera Barat dan pemerintah kabupaten/kota yang daerahnya merupakan basis perjuangan PDRI telah memberikan rekomendasi serta dukungan masyarakat dan pemerintah Propinsi Jawa Barat terhadap pengusulan Mr.Syafrudin Prawiranegara sebagai pahlawan nasional ke Pemerintah.

Menurut Gubernur, Mr.SYAFRUDDIN PRAWIRANEGARA memang sangat layak diusulkan menjadi pahlawan nasional, tetapi untuk pengusulan menjadi pahlawan nasional harus memenuhi beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dengan mengacu kepada Undang-Undang nomor 20 tahun 2009 tentang gelar , tanda jasa dan tanda kehormatan pasal 25 dan 26.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 25 April 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on April 25, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: