ANTISIPASI NII

Universitas Andalas – Unand Padang memperketat perizinan penyelenggaraan acara dan sejumlah kegiatan kemahasiswaan, menyusul terjadinya kasus perekrutan anggota oleh organisasi yang menamakan dirinya Negara Islam Indonesia – NII.

NII kini merambah sampai ke kalangan mahasiswa pada sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Menilik dari sejumlah peristiwa penculikan mahasiswa yang terjadi pada beberapa perguruan tinggi di Indonesia, oknum penculik yang bermodus perekrutan anggota NII itu, saat ini telah menyusupi sejumlah organisasi mahasiswa, seperti yang terjadi di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Malang beberapa waktu lalu.

Para korban penculikan yang dicuci otaknya, diperalat untuk mendapatkan uang sebanyak – banyaknya dengan menghalalkan berbagai cara.

Rektor Universitas Andalas – Unand Padang, Profesor Doktor Musliar Kasim, MS mengatakan, belajar dari peristiwa yang telah terjadi di beberapa Kota tersebut, pihaknya mengambil sejumlah langkah antisipatif diantaranya, memperketat pengawasan terhadap setiap kegiatan kemahasiswaan.

Profesor Musliar Kasim menjelaskan, pihak Universitas harus mengetahui secara detil setiap acara maupun kegiatan kemahasiswaan yang dilaksanakan, baik di lingkungan kampus maupun di luar.

Pihak Unand tidak akan mengizinkan acara maupun kegiatan mahasiswa yang mencurigakan dan menjurus kepada hal – hal yang tidak wajar.

Apabila ditemukan kegiatan kemahasiswaan yang tidak sesuai dengan permohonan izin yang disetujui Universitas, kata Profesor Musliar Kasim, pihaknya tidak segan – segan membatalkan langsung acara maupun kegitan tersebut.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 26 April 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on April 26, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pendidikan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: