MASUK SMK

Wakil Walikota Padang, MAHYELDI ANSYARULLAH, mengharapkan kepada para orangtua yang anaknya tamat SMP dan sederajat tahun ini agar melanjutkan sekolah anaknya ke SMK.

Harapan itu disampaikan Wakil Walikota mengingat setamat SMK, si anak bisa langsung mandiri dan menciptakan lapangan kerja sendiri dari ilmu yang didapat selama belajar di SMK dimaksud.

MAHYELDI ANSYARULLAH menjelaskan, orangtua harus bisa menilai kemampuan dibidang ekonomi maupun kemampuan si anak dalam menerima pelajaran, dan jika si anak masuk ke SMA otomatis setamat SMA harus kuliah.

Menurut Wakil Walikota , tamatan SMK merupakan dunia kerja sedangkan tamatan SMA harus melanjutkan kuliah dan kuliahnya pun harus pada universitas yang berkualitas agar setamat kuliah si anak mudah mencari pekerjaan.

Pada tahun ajaran 2012-2013 nanti Pemko Padang, menurut MAHYELDI akan berusaha untuk menjadikan perbandingan anak masuk SMK 70 persen dan 30 persen masuk SMA.

Sementara itu untuk memancing minat anak tamatan SMP untuk melanjutkan ke SMK perlu dilakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat pertama tersebut seperti menceritakan kesuksesan bagi siswa SMK dan sebagainya.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 26 April 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on April 26, 2011, in Berita Daerah Pagi, Berita Kota, Pendidikan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: