KEPALA DINAS PERHUBUNGAN BARU

Wakil Walikota Padang, MAHYELDI ANSHARULLAH mengharapkan kepada Kepala Dinas Perhubungan – Kadishub yang baru dilantik, FIRDAUS ILYAS, untuk memiliki komitmen yang tinggi untuk menjalankan tugas kedepan.

Harapan itu disampaikan Wakil Walikota Padang MAHYELDI ANSHARULLAH, kepada wartawan usai acara serah terima jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, dari YOSEFRIAWAN ke FIRDAUS ILYAS di kantor Dishub di Jalan Mata Air, pagi tadi.

MAHYELDI ANSHARULLAH menjelaskan, tujuh program berat yang akan dikerjakan oleh Kepala Dishub yang baru diantaranya mendudukkan kembali lahan parkir di Pasar Raya yang berubah menjadi lahan PKL, dan Terminal Angkutan Barang di Koto Lalang, diharapkan tahun ini dapat beroperasi agar antara jalan Lubuk Begalung menuju Indarung tidak macet lagi.

Selain 7 program berat yang dikerjakan oleh pihak Dishub kedepan, ada yang lebih penting lagi yakni pengkajian ulang sekaitan dengan rencana jalur satu arah pada ruas jalan utama di Kota Padang, dalam rangka mengurangi kemacetan.

Menurut MAHYELDI, untuk menuju Kota Padang menjadi kota metropolitan, selain jalur jalan satu arah pada ruas jalan utama, juga perlu dilanjutkan program Bus Rapid Transit dan Monorail, seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Rencana pembuatan jalur Monorail di Kota Padang, telah disetujui oleh Badan Pembangunan Nasional – Bappenas, dan telah masuk pada buku biru atau buku catatan Bappenas tersebut.

Sumber : Warta Berta Kota pukul 14.00 tanggal 29 April 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on April 29, 2011, in Berita, Berita Kota, Transportasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: