FEDERASI PANJAT TEBING INDONESIA (FPTI) SUMBAR SELEKSI ATLIT

Memanfaatkan waktu menjelang Pra PON yang semakin dekat, Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia-Pengprov FPTI Sumatera Barat, hari ini menggelar latihan bersama, sekaligus melakukan seleksi bagi atlet.

Seleksi dimaksud, diikuti oleh 20 pemanjat yang telah tercatat sebagai atlet berprestasi pada kejuaraan daerah maupun nasional, dan digelar di Lapangan Cindua Mato Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Ketua Bina Prestasi Pengprov FPTI Sumatera Barat, Ade Mursalin mengatakan, dari 20 pemanjat tersebut, pihaknya akan melakukan pengerucutan jumlah atlet menjadi 15 pemanjat.

Penilaian yang dilakukan pada seleksi dimaksud yakni berdasarkan : Skill atlet, strategi dan ketahanan fisik selama memanjat.

Diharapkan dari seleksi tersebut, akan terpilih pemanjat yang benar-benar memiliki kualitas yang bagus, sehingga pada Pra PON di Semarang tanggal 15 sampai 23 Juni mendatang, akan mampu memperoleh tiket lolos menuju PON ke 18 di Riau.

Lebih lanjut Ade Mursalin menuturkan, setelah seleksi hari ini, pihaknya akan melanjutkan latihan ke tahap seleksi selanjutnya, hingga mendapatkan kuota atlet untuk mengikuti Pra PON yakni 10 orang.

Selain menggelar seleksi melalui pelatihan bersama, untuk lebih memacu mental dan menambah jam terbang pemanjat sebelum turun menuju Pra PON, di penghujung pelatprov mendatang, pihaknya akan melakukan try out bagi atlit, pada sejumlah tebing alam di Sumatera Barat, seperti tebing Baso di Kabupaten Agam, dan Harau 50 Kota.

Sumber : Warta Berita Olahraga pukul 12.00 tanggal 1 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 1, 2011, in Berita, Berita Olahraga, Olahraga, Panjat Tebing. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: