MAHASISWA ASING TAMPILKAN RANDAI DUNIA

Sebagai akhir dari hasil studi selama di perkuliahan, mahasiswa dituntut dapat menciptakan hasil dari proses belajar yang di terimanya selama kuliah dalam bentuk karya seni.

Untuk menjawab hal itulah, Mahasiswa Darmasiswa Institut Seni Indonesia-ISI Padang Panjang nanti malam menggelar Randai Dunia di Laga-laga Taman Budaya Sumatera Barat.

Mahasiswa tersebut sudah selama satu tahun berada pada berbagai daerah di Sumatera Barat untuk mempelajari seni budaya yang ada di Ranah Minangkabau terutama seni Randai.

Kepala Seksi Produksi dan Kreasi Budaya Taman Budaya Sumatera Barat, APRIMAS,Spd mengatakan, pihaknya menyambut baik pagelaran yang dilaksanakan oleh pihak Institut Seni Indonesia-ISI Padang Panjang tersebut.

Dikatakan, Taman Budaya Sumatera Barat merupakan sarana bagi seniman-seniman yang ada di dalam maupun luar Sumatera Barat dalam menampilkan karya seninya, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Pagelaran Randai Dunia tersebut dimainkan oleh 15 orang pemain yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa dari berbagai negara yakni Italia, Amerika Serikat, Vietnam, Swedia, Thailand, Grenada dan Karibia.

Pada pagelaran tersebut ke lima belas mahasiswa dalam membawakan cerita randai dunia tersebut menggunakan bahasa Minangkabau.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 2 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 2, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Seni dan Budaya. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: