STRATEGI LAWAN PRODUK CINA

Gencarnya produk–produk Cina di pasaran Sumatera Barat, menuntut para pengusaha di daerah ini untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam membuat produk unik yang menjadi ciri khas daerah ini.

Menyusul semakin banyaknya produk – produk buatan cina mulai dari barang elektronik, tekstil, konveksi sampai dengan buah–buahan yang berasal dari Cina, memaksa para pengusaha di Sumatera Barat, terutama para pengusaha Mikro Kecil Menengah – UMKM, untuk memacu kreatifitasnya mengembangkan sejumlah produk yang memiliki keunikan dan ciri khas daerah.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, Afriadi Laudin mengatakan, berdasarkan kenyataan di lapangan, kualitas produk china yang tidak terlalu bagus, dapat dijadikan peluang saing bagi para pengusaha Sumatera Barat untuk membuat dan menghasilkan produk – produk yang berkualitas.

Sehubungan dengan itu, menurut Afriadi Laudin, para pengusaha di Sumatera Barat tidak perlu khawatir dengan serbuan produk–produk Cina di pasaran akibat perjanjian pasar bebas Asean – Cina Afcta.

Keunggulan dan keunikan desain yang menjadi ciri khas Sumatera Barat, kata Afriadi Laudin, dapat dijadikan senjata untuk melawan serbuan produk – produk Cina yang terkenal sangat murah.

Sumber : Warta Berita Daerah Sore pukul 17.00 tanggal 3 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 3, 2011, in Berita, Berita Daerah Sore, Ekonomi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: