ASET PEMERINTAH KOTA PADANG

Penataan Aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Padang, hingga kini belum ter urus, sesuai dengan standar yang sudah ditentukan.

Hal tersebut terungkap dari Laporan Pertanggung Jawaban Walikota Padang LKPJ Tahun 2009 dan 2010, terkait masih banyak asset Pemerintah Kota yang belum terdata dengan baik.

Seusai memimpin rapat pengelolaan asset, antara unsur Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset DPKA Kota Padang dengan Pansus Tiga DPRD Kota Padang, kemarin, Ketua Pansus Tiga, PUN ARDY mengatakan, untuk asset tersebut, harus ada suatu Badan yang dapat menggelola secara professional.

Menurut, PUN ARDY, berdasarkan hasil penilai Badan Pemeriksa Keuangan BPK Tahun 2009 lalu, Kota Padang, masih berada diposisi Wajar Dengan Pengecualian – WDP dan diharapkan, tahun 2010 nanti, berada pada Wajar Tanpa Pengecualian – WTP.

Sementara itu, Kepala DPKA Kota Padang, CORRI SAIDAN mengatakan, berdasarkan hasil validasi data yang dikeluarkan pihak-pihak terkait dan laporan SKP, seluruh laporan tersebut, akan dicacat sebagai asset Pemerintah Kota Padang.

Dari validasi data tersebut, kata CORRI, semua data yang dihimpun dari berbagai sumber tetap akan dicacat, namun baru pada tahun 2011 ini akan ditentukan data asset yang akurat.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 4 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 4, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: