BELAJAR DI LOKAL DARURAT

Sampai saat ini masih ada beberapa sekolah tingkat SLTP dan SLTA di Kota Padang yang belajar pada lokal darurat karena gedung sekolahnya hancur akibat bencana gempa tahun 2009 lalu.

Sekolah yang siswanya masih belajar pada lokal darurat tersebut diantaranya siswa SMP Negeri 2, SMP Negeri 7, SMP Negeri 25 dan siswa SMA Negeri 10.

Kepala Bidang SMP dan Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Padang, GUSTIAR JAMAL DATUAK SINARO PANJANG mengatakan, gedung sekolah yang hancur akibat bencana gempa tahun 2009 lalu sebagian besar sudah dibenahi dan sudah siap namun ada beberapa gedung sekolah yang dalam tahap pengerjaan dan ada juga gedung sekolah yang sama sekali belum dikerjakan.

GUSTIAR JAMAL mengakui, gedung sekolah SMP Negeri 2 memang belum mendapat bantuan baik dari donatur maupun oleh Pemerintah Kota Padang.

Menurut GUSTIAR JAMAL, pada APBD perubahan tahun ini akan dicoba untuk mengalokasikan dana untuk perbaikan gedung sekolah SMP Negeri 2 tersebut walaupun anggarannya tidak mencukupi karena anggaran Pemko Padang sangat terbatas.

Untuk itu diharapkan kepada pihak-pihak ketiga atau donatur baik dari dalam maupun luar negeri agar dapat membantu pembangunan kembali gedung-gedung sekolah yang hancur akibat gempa di Kota Padang.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 4 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 4, 2011, in Berita, Berita Kota, Pendidikan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: