JAMKESDA SUMATERA BARAT TERTINGGAL

Propinsi Sumatera Barat jauh ketinggalan dibandingkan dengan Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam dalam pelayanan Jaminan Kesehatan Daerah -Jamkesda bagi masyarakatnya.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPR RI Komisi 8, ZULMIAR YANRI usai peresmian kantor Askes cabang Padang jalan Khatib Sulaiman kemarin.

ZULMIAR YANRI menjelaskan, Propinsi Nanggroe Aceh Darusalam telah menganggarkan dana dari APBD sebesar 230 milyar rupiah per tahun untuk jaminan kesehatan bagi 4 juta jiwa warganya, dan 30 milyar rupiah sisanya dikembalikan lagi oleh pihak Askes ke pihak pemerintah Propinsi tersebut.

ZULMIAR YANRI mengatakan, dengan dana sekitar 200 milyar rupiah tersebut, Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam memberikan jaminan kesehatan bagi warganya dalam bentuk universal corporate.

Untuk itu pada tahun 2014 bersamaan dengan program Nasional Propinsi Sumatera Barat, diharapkan telah bisa mengikuti jejak propinsi Nanggroe Aceh Darusalam untuk menjangkau seluruh masyarakat Sumatera Barat memiliki kartu Jamkesda.

Lebih lanjut, Anggota DPR RI komisi 8, ZULMIAR YANRI mengatakan, Jamkesda itu merupakan tanggungjawab masing-masing Pemerintah Daerah dan bukan tanggungjawab Pemerintah Pusat.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 6 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 6, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Kesehatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: