KHUSUS BIDANG KEAGAMAAN

Gubernur Sumatera Barat IRWAN PRAYITNO mengatakan, Realisasi terhadap Prioritas Program dan kegiatan pembangunan daerah selama tahun 2010 khususnya di bidang keagamaan dan kebudayaan dalam rangka Implementasi Agenda meningkatkan kualitas kehidupan bergama dan sosial Budaya, memperlihatkan hasil yang menggembirakan.

Embarkasi dan Debarkasi Haji Padang yang telah berjalan sejak tahun 2006 berdasarkan surat keputusan Menteri Agama tanggal 3 Agustus 2006 hingga tahun 2010 ini telah mampu memberangkatkan sebanyak 36 ribu 575 orang jemaah calon haji.

Menurut Gubernur, dari 36 ribu 575 orang jemaah calon haji yang diberangkatkan, 22 ribu 078 diantaranya jemaah haji Sumatera Barat.

Dengan adanya embarkasi Padang, telah mampu mewujudkan efisiensi sebesar 47 koma 5 Milyar rupiah, jika dibandingkan sebelum adanya Embarkasi dan Debarkasi Padang.

Sementara itu, untuk memancing partisipasi yang lebih besar dari daerah kabupaten/kota dalam pembinaan kehidupan beragama , pada tahun 2010 juga telah diedarkan sebanyak 4 ribu eksemplar buku pedoman Dakwah Harian dan Bulan Ramadhan kepada sebanyak 2 ribu orang juru Dakwah diseluruh pelosok kabupaten/kota.

Disamping itu, juga menyebarkan sebanyak 8 ribu 500 kitab suci Al Qur`an dan buku-buku agama lainnya ke berbagai rumah ibadah dan lembaga-lembaga pendidikan Al-Qur’an swsta, serta melakukan peningkatan kompetensi dakwah kepada 160 orang da’i muda.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 6 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 6, 2011, in Agama, Berita, Berita Daerah Pagi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: