MENTERI PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA AKAN MELUNCURKAN KREDIT MASSAL KUPS DI SUMBAR

Menteri Pertanian, SUSWONO, pagi ini secara simbolis akan meluncurkan Akad Kredit Usaha Pembibitan Sapi (KUPS) massal se-Indonesia di Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat, IRWAN PRAYITNO mengatakan, dalam kesempatan tersebut, nanti akan dilaksanakan MOU antara beberapa petani dengan pihak perbankan yang akan menandatangani Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dikatakan, selain meluncurkan Akad Kredit KUPS dan Kredit Ketahanan Pangan dan Energi (KKP-E) oleh Menteri Pertanian SUSWONO, juga dilakukan dialog dengan para petani dan Gubernur Sumatera Barat tentang sejauh mana pemahaman pelaksanaan Pensejahteraan Petani dimaksud di Sumatera Barat.

21 Debitur sebagai calon akad kredit massal KUPS pada tiga provinisi di Indosena termasuk salah satunya provinsi Sumatera Barat tersebut, akan ikut sebagai peserta, dengan total plafon sebesar 53 Juta 881 Rupiah lebih yang akan di kucurkan untuk 4 ribu 544 ternak sapi potong.

Dari 21 debitur tersebut, 7 debitur diantaranya dari Sumatera Barat yakni dari Batusangkar, Painan, Solok, Simpang Empat, Kotobaru, Tapan dan Pulau Punjung dengan total plafon kredit 4 Milyar 311 Juta Rupiah lebih dengan 360 ternak sapi potong.

Selain itu, 5 debitur dari Provinsi Sumatera Utara, dan dari Jawa Timur sebanyak 8 debitur. serta satu debitur dari Bank BNI.

Sumber : Warta Berita Pagi pukul 06.30 tanggal 9 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 9, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pertanian. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: