KONSER MUSIK POP TEMPO DULU

Taman Budaya Sumatera Barat kembali bekerjasama dengan Instritut Seni Indonesia-ISI Padang Panjang dalam menggelar pertunjukkan Musik Konser Musik Pop Tempo Dulu, besok malam pukul 20.00 WIB di gedung teater utama Taman Budaya Sumatera Barat.

Konser Musik Tempo Dulu tersebut merupakan kerjasama yang ke dua di tahun 2011 setelah penampilan Randai Dunia yang di bawakan oleh Mahasiswa yang berasal dari 7 Negara yang belajar selama satu tahun di institut tersebut.

Kepala Seksi Produksi, Kreasi dan Kesenian Taman Budaya Sumatera Barat, APRIMAS mengatakan, Taman Budaya berperan sebagai mediator dan fasilitator para seniman Sumatera Barat untuk memanfaatkan seluas-luasnya Taman Budaya sebagai ajang promosi karya seniman tersebut.

Menurutnya, selain penampilan dari mahasiswa Institut Seni Indonesia-ISI Padang Panjang tersebut sebagai hiburan, juga sebagai tolak ukur sejauh mana perkembangan-perkembangan seni musik baik modern maupun tradisi di Sumatera Barat.

APRIMAS menjelaskan, dengan di manfaatkannya Taman Budaya sebagai sarana promosi bagi para seniman di Sumatera Barat, pihaknya berharap muncul pelaku-pelaku seni baru di Ranah Minang ini.

Pertunjukan Konser Musik Pop Tempo Dulu tersebut beranggotakan sebanyak 60 personil dengan jumlah lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu tempo dulu yang telah di arensemen sendiri oleh mahasiswa tersebut sebanyak 12 lagu dengan lama penampilan selama 2 jam.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 13 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 13, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Seni dan Budaya. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: